IPA dan IPS

hei blog. entah kenapa males banget posting -__-

oke kali ini gw hanya ingin curhat dikit tentang jurusan IPA/IPS di SMA dan universitas yang bakal gw pilih (penting ya)

 Fotonya kelas 11 sih

oke gw kelas 3 SMA sekarang, jurusan IPA, niatnya gw mau masuk Psikologi - UI yang artinya tes IPC untuk SNMPTN tertulis. dulu gw sempet mau masuk IPS karena males sama fisika, tapi waktu ditanya ke mama, beliau cuma bilang "kalo kamu masuk ips, jangan ngomong sama mama lagi" . kurang ngenes apa. http://www.emocutez.com

yaa akhirnya gw masuk ipa dan nilainya seret walaupun nggak jelek. kelas 3, gw memutuskan untuk masuk psikologi ui dan nyokap bolehin, alhamdulillah, kalo bokap sih selow selow aja.

gw ambil 2 bimbel di tahun ini, tapi baru ngambil ips yg sekarang, tunggu jadwalnya stabil baru ambil ipa hekekek gaya. oke sebenernya disini letak masalahnya, gw butuh energi ekstra untuk ini semua, terlebih lagi ipa gw di sekolah kan masih butuh nilai buat harian, uts, segala macem buat rapot semester 5, dan jg cuma ada sedikit kemungkinan buat review geografi, sejarah, sosiologi, ekonomi di luar jam bimbel. belom lagi tugas sekolah yg nggak kalah berat sama partitur konser.

sampe saat ini gw pake strategi gw : di bimbel perhatiin abis abisan konsentrasi, pahamin, afalin itu supaya nancep cukup dalem di otak, dan nggak ngambil jatah belajar + tugas ipa. harus gitu supaya nggak nambah waktu lagi. tapi yg gw tau, strategi ini nggak bagus, terlebih lagi ingatan untuk akademis kan rada susah.

beberapa hari yang lalu ada guru BK masuk ke kelas ngasihtau soal perkuliahan gitu. dan gw setuju banget sama apa yang beliau bilang, intinya ya kita harus rajin belajar -__-  . inti lainnya, sepinter pinternya kita di bimbel, kalo misalnya nilai kita kurang dan ngak lulus, bimbel nggak berhak buat ngasih nilai tambahan. itu yang seketika menghancurkan strategi gw. kalo diliat dari strategi itu, kalo gw gitu terus ipa gw bakal kemakan sama ips, otomatis nilai rapot ancur banget. haaah gila berat bangeeeeet.

target gw yang lain ada di teknik kimia UI, atau FTI ITB jurusan kimia. 2 2 nya ipa dan gw mau nyoba itu pake SNMPTN undangan, tapi ya tau lah. susah tai.

berdasarkan survey dari temen gw, hampir rata rata dari semua kelas IPA pada milih tekkim UI / FTI ITB. kayak babi nggak sih. tekanannya banyak banget untuk lompat ke universitas, beraat banget, tapi gw udah niat buat ini semua. tapi , yaaaa tetep aja takut :3 blm nemu caranya supaya gw bisa fokus sama prosesnya tanpa mikirin kemungkinan buruk, saingan saingan dan hambatan. eh iya satu masalah lagi, banyak anak ips yang komentar "iih panca ngapain sih ngambil lahan kita" yang gw pikirin hanya, rejeki nggak kemana woy, kalo emang rejekinya dapet ya dapet, kenapa jadi gw yang disalahin, gw kan juga sama usaha kayak kalian
-___-

oke deh sekian dulu, cuma mau curhat dikit aja (dikit? banyak kampret) mungkin stelah ini bakal curhat curhat sama sahabat sahabat hahaaa yang bisa gw lakukan saat ini hanya menyemangati diri sendiri dan tetap refreshing dengan internet, game online, dan GTC. haha

Komentar

Postingan Populer