100 tahun kebangkitan nasional


Hari Rabu kemaren, 20 Mei 2008, aku pergi untuk nonton peringatan 100 tahun kebangkitan nasional.
Aku di sana dari POLRI, bukan dari sekolah, karena bareng keluarga ku jadinya aku ikut yang dari POLRI.
Aku udah duduk di sana dari jam 16.00, nggak keluar keluar gedung tuh, karena turun tangga nya pegel nya naudzubila, dan takut waktu dateng tempatnya udah ditempatin, yaudah deh, jadinya dari jam 4 sore (!!) udah duduk tanpa bangun bangun dari kursi itu, bayangin deh, kan pegel,,
Aku duduk di sektor 4 paling atas, duduk ajah di sana sampe acaranya dimulai.

Satu jam telah berlalu, aku udah menghabiskan 1 kardus makanan yang dikasih dari POLRI, (kardusnya kecil lho), aku ngeliat juga sih orang orang lagi latihan atraksi untuk nanti malem.
Ada yang pake baju merah pake tudung kepala yang kayak jaket gitu lagi latihan megang apa tau nggak jelas apaan.
Jam 6...
Langit langit sudah mulai gelap, lampu lampu udah pada nyala, kursi kursi udah mulai terisi penuh, acaranya belom dimulai juga,,, (udah kepegelan tuh duduknya)
Akhirnya, penghitungan mundur 30 menit dari jam stengah 7 sampe jam 7 dimulai untuk memulai acara 100 tahun kebangkitan nasional.
Acaranya dimulai jam 7 malem, di tengah tengah lapangan ada lingkaran kain besar yang di tengah tengah nya ada tanda X, (kayak harta karun) disiapin untuk tempat jatuhnya 5 penerjun.
Penerjun pertama tiba, dia jatuh dengan sempurna, posisi jatuhnya berdiri, dan tepat di tengah tengah tanda X,
Penerjun kedua, jatuh di tengah tengah tanda X, tapi posisi tubuhnya jatuh,, ouch
Penerjun ketiga dan ke empat, sama kayak penerjun kedua, di tengah tengah tanda X tapi posisi nya tiduran,
ehh,, Penerjun kelima, dia jatuh agak meleset dari lingkaran, udah gitu, posisinya tiduran lagi !!
Aduh..
Acara berikutnya nyanyi, ada lagu Indonesia Raya, penyanyi nya Edo Kondologit bareng sama Paduan Suara Universitas Indonesia, cukup bagus,, teprak teprok dulu dong..
Terus, nyanyi lagi, tapi kali ini yang nyanyi Agnes Monica bareng Padus UI, suaranya Agnes Monica bagus bgt deh,, suaranya tinggi, mungkin di tv ada juga kali yah ??
Trus 3 Diva nyanyi, aku nggak terlalu denger dengan jelas sih,, tapi kata kakak ku 3 diva nyanyinya jelek (maaf), Krisdayanti nya juga ada yang salah pas pertama-tamanya, gitu..

Acaranya masih lama, ada penari banyaaaaakk bgt, sekitar 2000 mungkin, pokoknya banyak deh,
Terus sekitar jam 8, aku nggak tau ada acara apaan karena sempet tidur sebentar hehe..
Aku tidur sampe jam 9, bangun bangun lagi acara tarian melati putih, geeeeellla !! Keren banget para penari melati putih!!, setelah itu, kalo nggak salah acaranya selesai, aku liat para penonton di barisan belakang ku udah banyak yang bubar, tapi aku belom bubar, aku liat acaranya sampe abis bener, sekitar jam 10 an semuanya udah sepi, para penari pengisi atraksi pada ngumpul tuh di lapangan yang gede itu,, sempet nggak nyangka sih bakal muat orang sebanyak itu, eh nggak tau nya muat, pas.
Udah tuh, orang yang duduk di kursi bawah yang sering masuk tv yang pake baju merah putih, potongan potongan kertas berwarnya nya di sebarin ke atas, di lempar lempar kayak orang wisuda, keren deh,,
Aku turun dari sektor itu, badan udah pegel bgt apalagi di tambah turun tangga, emang cuma turun sih, tapi tetep ajah pegel.
Terus nyari nyari parkiran mobil hampir 1 stengah jam, jalan jalan melulu, waktu ketemu sempet marah marah sama papa, tapi setelah itu kita pulang.
Duuuhh,, pegel banget,,
seneng rasanya udah nyampe rumah, badan udah pegel yang teramat pegel,
nyampe rumah jam setengan 1 malem, langsung tidur deh,,
zZzzzzzZZZZzzz....]


(sebetulnya ada foto dan video nya, tapi masih ada di handphone belom di pindahin, nanti deh kalo udah dipindahin langsung di upload.... thx)

Komentar

Postingan Populer